Selasa, 15 Juli 2008

Bahasa Supranatural

Beberapa tahun yang lalu, ketika kami berbicara di Texas bagian Barat, seorang laki-laki dari India datang ke sebuah pertemuan dan ingin disembuhkan karena gigitan ular. Kakinya amat bengkak dan ia sudah banyak minum alkohol. Roh Kudus menyuruh saya memanggilnya datang ke atas mimbar. Saya bertanya kepadanya apakah ia sudah diselamatkan dan ia menjawab, "Belum". Kemudian saya mengajak dia berdoa untuk mengakui dosa sebelum saya meletakkan tangan atasnya untuk baptisan Roh Kudus dan kesembuhan.

Ia jatuh di bawah kuasa Roh Kudus dan mulai berbicara dalam bahasa lidah ketika tiba-tiba ia melompat, heran dengan apa yang terjadi dengan kakinya dan mulai berbicara dengan saya dalam bahasa asing. Jelas ia menanyakan sesuatu pada saya, jadi saya berbicara dengannya dalam bahasa lidah. Ia terus bertanya dan setiap kali saya menjawabnya dengan bahasa lidah. Begitulah seterusnya. Hal ini berlangsung selama sepuluh atau lima belas menit di mana seluruh jemaat berada di bawah sukacita Allah karena kami berdua kelihatan seperti sedang berbicara dalam bahasa lidah. Nampaknya ia puas, jadi ia meninggalkan mimbar dalam keadaan diselamatkan, dibaptis Roh Kudus, jatuh di bawah kuasa Allah dan disembuhkan!

Beberapa tahun kemudian kami kembali ke kota yang sama dan pasangan yang mensponsori pertemuan tersebut menceritakan kepada kami hal yang menarik. Mereka berkata, "Ingatkah anda berdua pada orang India yang digigit ular yang datang ke pertemuan yang kami adakan?" Kami berkata bahwa kami ingat.

Kemudian mereka berkata, "Ketika dia meninggalkan pertemuan tersebut, ia mendatangi kami dan berkata, 'Di mana wanita itu belajar berbahasa India? Bukan saja ia berbicara dalam bahasa India, tetapi ia juga berbicara dengan dialek saya. Saya bertanya kepadanya apa yang sebenarnya telah terjadi dengan saya di atas mimbar, karena saya merasa seperti orang mabuk, dan ia menceritakan tentang Yesus yang mati di kayu salib untuk pengampunan dosa-dosa saya. Ia berkata bahwa dosa saya sudah dihapuskan karena kasihNya yang besar kepada saya. Ia berkata bahwa Ia mengutus Roh Kudus untuk memberikan kepada kita kekuatan untuk hidup sebagai orang Kristen dan itulah bahasa yang saya pakai. Kemudian ia menceritakan pada saya bahwa kuasa Allah telah menjamah saya dengan kuat dan itulah sebabnya saya jatuh'".

Allah, dengan cara yang supranatural telah memberikan saya sebuah bahasa yang tidak saya ketahui untuk berbicara dengan orang ini supaya ia mengetahui tentang rencana keselamatan dan tentang apa yang sebenarnya telah terjadi padanya! Puji Tuhan!

Lagi-lagi ini adalah cara Allah mempersiapkan kami untuk masuk ke dalam dunia Roh di masa mendatang supaya kami membawa lebih banyak orang untuk menjadi anggota tubuh Kristus!

Di Teen Challenge Farm di Rehrersburg, Pennsylvania, Charles menyampaikan pesan dengan bahasa lidah dan saya menafsirkannya. Ia berkata, karena ini adalah pesan yang muncul dari rohnya, bahasa yang dipergunakannya adalah bahasa yang paling indah. Dengan pikiran alamiahnya ia bertanya kepada Allah, "Tuhan, hal ini sungguh di luar kebiasaan dan saya mengucapkan kata-kata yang sungguh berbeda; apakah yang sebenarnya sedang saya ucapkan?"

Pesan itu agak panjang, demikian pula tafsiran saya. Kami merasa diberkati ketika melihat bagaimana Allah memakai karunia ini lewat kami dalam pertemuan pertemuan kami. Pada umumnya tafsiran itu datang seolah-olah ada sesuatu yang memenuhi pikiran kami, namun kami dapat membedakannya dengan pikiran Allah.

Kami tidak menyadari bahwa ini adalah suatu pengalaman yang aneh sampai pada suatu saat pada malam berikutnya kami bertemu dengan seorang guru berkebangsaan Belanda yang sudah pensiun. Beliau adalah ahli bahasa. Beliau datang pada kami sebelum pertemuan dan berkata' "Charles, pesan yang anda sampaikan tadi malam adalah hal paling indah yang saya dengar. Anda berbicara dalam bahasa Jerman tingkat tinggi dan yang sempurna, anda bahkan mempergunakan aksen yang dipakai orang Jerman dalam pembicaraan dengan artikulasi dan pelafalan yang sempurna. Begitu sempurna, dan kemudian Frances bukan hanya menerjemahkan, namun itu adalah terjemahan setiap kata dalam bahasa Inggris yang sempurna!"

Tidak satu pun dari kami yang berbicara bahasa Jerman, kecuali "Gesundheit" dan itu bukanlah bahasa Jerman tingkat tinggi! Sekali lagi Allah membuka roh kami untuk mempersiapkan hal yang lebih besar.

Kami sedang melayani di sebuah pertemuan yang diadakan malam hari di PTL Club Barn dan Charles melayani baptisan Roh Kudus kepada sebuah kelompok yang beranggotakan 150 orang, ketika saya menumpangkan tangan ke atas orang sakit. Ketika kami menceritakan kepada orang-orang Kristen yang ada di situ bagaimana menerima karunia Roh Kudus, kami menggambarkannya dengan berbicara dalam bahasa Roh supaya mereka sungguh-sungguh mendengarkan orang berbicara dalam bahasa roh.

I Korintus 14:2 mengatakan, "Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, tidak berkata-kata kepada manusia, tetapi kepada Allah. Sebab tidak ada seorang pun yang mengerti bahasanya; oleh Roh ia mengucapkan hal-hal yang rahasia.

Charles sedang berbicara kepada Allah dengan rohnya dan ketika ia sudah selesai, ia memandang lekat-lekat seorang wanita muda dalam kelompok tersebut yang mengira bahwa Charles sedang menggambarkan bagaimana berbahasa roh sekali lagi. Itu hanyalah sebuah kalimat pendek.

Ketika mereka semua sudah menerima baptisan Roh Kudus dan berbicara dalam bahasa lidah, wanita muda itu menghampiri Charles dan berkata, "Charles, saya adalah orang Yahudi. Saya memerlukan waktu lama untuk percaya bahwa Yesus Kristus adalah Mesias, namun saya lahir baru dan Dia adalah Juruselamat saya. Ketika anda menjelaskan bagaimana menerima karunia Roh Kudus, keraguan itu datang - keraguan yang sama seperti waktu saya mau menerima Kristus. Hampir saja saya tidak mau menerima itu, namun anda memandangi saya dan berkata dalam bahasa Ibrani yang sempurna, (Charles sama sekali tidak dapat berbahasa Ibrani) "Tenanglah dan karunia itu akan datang dengan mudah".

Segera setelah Charles mengatakan hal itu padanya, wanita itu mengangkat tangannya dan mulai berbicara dalam bahasa Roh seperti yang diberikan Roh itu kepadanya. Allah telah memberikan kepada satu dari anaknya sebuah tanda dan kebesaran supaya dia percaya.

Dalam Kis. 2:1-11, Petrus menyatakan setelah mujizat ini terjadi, bahwa hal ini sudah dinyatakan oleh nabi Yoel. Kita adalah bagian dari angin yang besar dan yang berkuasa yang dihembuskan oleh Roh Kudus yang masih bertiup dengan kuat dan akan terus seperti itu sampai Tuhan Yesus datang untuk kita! Puji Tuhan!

Berbicara dalam bahasa yang tidak kami ketahui itu penting supaya orang-orang yang mengetahui bahasa tersebut akan mengerti dan melihat kemuliaan Tuhan yang sedang terjadi sekarang di seluruh dunia. Kami banyak mendengar kejadian semacam ini dan kami mungkin sudah berbicara dalam delapan atau sepuluh bahasa yang menurut orang-orang dikenal sebagai bahasa Korea, bahasa Hawai, bahasa Cina yang hampir mati, bahasa Yunani, bahasa Ibrani, bahasa India dan mungkin saja bahasa lain.

Suatu malam, seorang wanita Kristen datang ke pertemuan kami dan membawa suaminya yang belum bertobat. Pada malam itu salah satu dari kami menyampaikan pesan dalam bahasa lidah dan Charles menafsirkannya. Wanita ini menelepon kami keesokan harinya untuk menceritakan apa yang dikatakan suaminya. Suaminya bertanya pada istrinya mengapa kami mengatakan sesuatu kemudian berbalik dan mengatakannya lagi! Puji Tuhan, ia sudah mendengar pernyataan mengenai indahnya pekerjaan Allah dalam bahasa Inggris dan bahasa lidah dan tidak mengetahui perbedaannya. Haleluya!

Allah meneguhkan dengan begitu banyak cara dengan menaburkan benih sejalan dengan kemajuan pelayanan kami bagiNya untuk panen jiwa di akhir zaman.

Terjemahan bebas dari SUPERNATURAL HORIZONS (Bab 4, Supernatural Languages by Frances Hunter), mia wenas, 28021994

Tidak ada komentar: